Sunday, November 9, 2008

Kebiasaan makan Rara

Udh beberapa minggu ini, Rara mulai susah makan. Bukan karena nolak makanannya. Rara selalu mau kalau disuapin makan. Tapi nyuapnya itu loh yg nga nahan. Mulutnya agak monyong, n dibuka kecil... banget. Alhasil yg masuk cuma se ujung sendok kecil. Gemesss banget liatnya.

Untungnya Rara disuapin langsung sama Eyang Uti n Bunda. Jadi ya di sabar2in. Mungkin memang sedang masanya susah makan. Waktu makan nya nga bisa kurang dr satu jam, kadang lebih. Sempat mikir, gmn kalau yg ngasuh orang lain ya? Misal asisten rumah tangga ato lainnya. Apa iya mereka sesabar itu nyuapin anak yg lg susah bgt makan. Apalagi makan nya digendong (Rara jalan ksana kmari kalau nda digendong). Jng2 malah dibuang tuh makanan kalo nga ketauan, atau malah dimakan ndiri he3. Soalnya Bunda ma Eyang Uti nya ajah suka gemes sampe terpegel2. Nyesel jg nga beli highchair utk Rara, jd kebiasaan makan di gendong sama Eyang Uti nya. Tp kalaupun beli apa Rara betah ya? Secara Rara nda bisa diem.

Sebelum seperti itu memang sempat lebih parah, nolak kalau di kasih makan. Badannya pun tambah kecil. Mungkin Rara bosan sama makanannya, atau bosan disuapin? Entahlah, andai Rara udh bs ungkapin masalahnya jadi bunda n yangti nda sutris. Khawatir pasokan gizi kurang, secara Rara amat sanga aktif sekali. Akhirnya susu Rara ganti dari Anmum tahap 3, jadi Pediasure.

Kapan ya Rara makan lahap lg seperti sebelumnya....

7 comments:

linda said...

ayo Rara, sini tante suapin ;)

Maya said...

@linda : asikkk tante linda mo bantuin suapin Rara... mau dunk tante ;)

YNa said...

sabar ya mom, memang ada saat baby kita mogok makan. khawatir memang ada, tp klo berat badannya msh dlm katagori normal gpp kok. terus aja suap, bs jg ganti menu atau suasana. tetap semangat! hehe..

Maya said...

@yna : iya nih. Emang lg masanya susah makan. Tapi tetap semangat koq :)

fitri said...

Duh emang masa-masa anak susah makan itu beurat untuk bundanya. Sabar ya May.. badai pasti berlalu :p.

Delta said...

Anakku tuh maemnya lumayan... lumayan harus disabar-sabarin, hehe. Tapi menurutku memang yang penting kualitas isi maemnya, bukan banyaknya.

Oya, harus warna-warni juga, jadi bisa ditanyain "hari ini adek belum maem yang warna apa ya?".

Jadi sekarang yang kupentingin sayur dan lauk, bukan nasinya. Untuk susu, ayahnya sudah mantep pilih yang UHT...

Maya said...

@fitri : iya niy, mudah2an badai cepat berlalu :D
@delta : thanks tips nya ya mba :)