Thursday, April 17, 2008

Flu + Demam + Campak ?

Beberapa minggu yang lalu Rara sempat kena flu lagi. 2 hari pertama masih baik2 saja, alias cuma batuk pilek biasa. Setelah itu mulai disertai demam. Seperti biasa kalau demam untuk pertolongan pertama kasih obat turun panas biasa, yang saya pakai Tempra. Tapi hari kedua nya koq masih panas, sudah di kasih Tempra pun tetap nga turun-turun. Akhirnya di bawa ke Dokter. Kalau Dsa nya Rara bilang, Rara kena radang tenggorokan makanya panas.


Alhamdulillah setelah minum obat dari Dokter, demam nya Rara turun. Dan istirahatnya pun jadi lumayan. Pengaruh obat juga mungkin ya.

2 hari tidak demam eh timbul bintik2 merah di badan Rara. Kalau kata orang itu Campak. Katanya siy tidak boleh dimandikan dan kena angin. Jadi Rara seminggu tidak mandi hehehehe. Tadinya mau dikasih madu + kuning telur mentah, resep orang dulu katanya. Alhamdulillah Eyang nya sempat tanya ke tetangga yang anaknya kena Campak dan tidak di anjurkan diberikan madu dan kuning telur. Daripada malah nambah penyakit baru dari kuning telur, n dari artikel salah satu majalah juga pernah di kasih tahu kalau madu tidak cocok untuk bayi. Karena pencernaan bayi masih belum kuat untuk mengkonsumsi madu.

Padahal 9 bulan ini jadwal nya Rara imunisasi Campak, eh malah udh kena campak duluan hehehe.

Alhamdulillah Rara sekarang sudah sehat... Mudah2an nga kena penyakit2 aneh lagi...

1 comment:

ichanx said...

gak mandi seminggu? buseeetttt.... udah jadi sarang lalat kali ya... hihihi...