Monday, April 27, 2009

Mainan Pasang-pasangan Rara

Tanggal 9 April yang lalu, ayah bawa hadiah mainan kayu untuk Rara. Tadinya bunda sempet ragu, akan dimainkan nga ya. Karena Rara itu termasuk anak yang mudah bosan. Tapi ternyata hampir tiap hari Rara mainkan.

Bunda nga tau nama keren dari mainan nya apa :D. Mainan kayu ini bisa untuk melatih motorik, belajar berhitung, mengenali warna, mengenali bentuk. Kalau Rar bilang mainan pasang2an, karena memang main nya untuk dipasang. Mainannya terdiri dari 4 macam tusukan yg berbeda, lubang satu untuk lingkaran, lubang 2 untuk persegi panjang, lubang 3 untuk segitiga dan lubang 4 untuk persegi empat. Masing2 balok terdiri dari 5 warna yang berbeda.

Pada awalnya, Rara hanya bisa memasukan balok di lubang 1. Itupun sering gemas sendiri karena masih kurang fasih. Lama2 Rara mulai bisa balok yg lain. Entah kenapa Rara suka banget dengan balok persegi panjang dengan 2 lubang, sampai di ulang2 terus.

Btw, sekarang udah agak di cuekin tuh mainan pasang2an nya. Sudah mulai bosan sepertinya mentang2 sudah fasih :D. Alhamdulillah, Bundanya tapi senang Rara cepat belajar. Walaupun masih belum maksimal digunakan. Karena Rara belum terlalu bisa dalam membedakan warna dan bentuk. Untuk berhitung lumayan sih. Tapi kadang2 ya suka ngaco. Ngitungnya suka kelebihan :D. Tetap belajar ya nak :)

foto kejadian menyusul, nga bisa upload dari hp :D

2 comments:

Ade said...

hehehehe gpp klo Rara bosenan.. wong Tante Ade masih suka bosenan kok :-D

Maya said...

iyah nih hehehehe ...
alhamdulillah bosenan tapi masih mau belajar :)